Trip Kuala Lumpur Murah Meriah: Rakyat Jelata Kebelet Piknik (Day 2)

Sabtu, 4 Agustus 2018

Di hari terakhir ceritanya gak pake jam, lupa lagi nih kelamaan gak diketik hahaha...

Hari terakhir kita bangun pagi lalu bergegas ke KL sentral, trus sarapan di McDonald's. Padahal lagi ngidam KFC, tapi kenapa tiba-tiba pas disana lupa hahaha... Pesen Double cheese burger, dan Mcd disana lebih agak murah untuk menu burgernya, dan lebih enak.

Abis makan langsung ke mesin tiket naik, pesan tiket MRT tujuan Batu Caves. Dan ternyata jadwalnya siang banget, jadi luamayan nunggu lama ssih di peron ampe terkantuk-kantuk. Keretanya ada sekiktar setiap 1 jam sekali.

Kereta tiba, naik, sampe terus swafoto lagi, trus pulang.. Yaudah sih gitu doang ternyata.. Pnasaaaass..

Gak kesampean juga mau masuk ke Temple yang didalam Gua, karena musti bayar dan nanjak.. ulala dihari yang terik mesti nanjak kan males banget..

Setelah foto, kita buru-buru ke stasiun batu caves lagi, ngejar kereta pulang.. Dan ngejar buat jalan di tempat lain. Ini ada pengalaman gak enak sih, beli tiketnya di loket gak di mesin, jadi rada di mahalin gitu harganya..

Sesampainya kita di KL sentral, jalan keluar lalu menuju halte bis GO KL, Bis ini gratis loh buat keliling kota KL. Dan disni terdapat 4 jenis bis GoKL, dilihat berdasarkan warnanya:

Ada 4 kategori:

Green Line (Shopping) Rute: KLCC – Bukit Bintang
Purple Line (Sight-see) Rute: Pasar Seni – Bukit Bintang
Blue Line (Work) Rute: Medan Mara – Bukit Bintang
Red Line (Relax) Rute: KL Sentral – Jalan Tuanku Abdul Rahman

Kalian bisa naik di halte manapun dan gratis, perhatian warna atau tulisan pada bagian depan bis nya untuk menentukan bis yang mau kalian naiki. Detail schedule dan rute bisa klik disini.

Abis sightseeing naik GoKL akhirnya gue dan ponakan turun di Pavilion, lalu jalan-jalan, makan, lanjut ke KLCC jalan kaki melalui Walkway Pedestrian (titik pintunya di belakang Pavilion, Connection arah Bukit Bintang). Ini enak banget sih buat jalan kalo pagi atau siang, berhubung gue kesitunya sore, rabun ayam gue & silindernya lagi kambuh, liat desain ubinnya aja bikin pusing. Tapi tenang aja, walkway nya adem, bersih dan aman.

Dan sayangnya, di hari terakhir yang niatnya mau sampe malem, kaki gue tiba-tiba bengkak kelingkingnya sakit banget sampe gak bisa jalan.

Abis dari KLCC balik lagi ke Pavilion naik GO KL, niatnya mau ketemuan sama temennya ponakan yang tinggal di KL, tapi ternyata doi baru kelar kerja jam 9 malem. Dan gue udah gak kuat banget, kaki makin nyut-nyutan. Akhirnya gue memutuskan untuk pulang duluan dengan terpincang-pincang.. Dan tidur hahaha...

Last day nya kurang berkesan, karena sakit kaki yang sangat aneh....